Rabu, 21 Agustus 2019

30 Tahun ASUS Berkiprah, Menghadirkan Jajaran Laptop Teranyar yang Dijamin Bikin Kamu Mupeng!

Sudah 3 dekade ASUS menghadirkan produk-produk terbaik di bidang teknologi, terutama laptop dan smartphone. Sebagai pengguna Asus, ketika mendengar Asus akan mengadakan gathering di Jogja saya senang sekali. Apalagi di usianya yang sudah 30 tahun ini, pastinya Asus akan menelurkan produk-produk teranyarnya. Jajaran device top yang dijamin bikin kamu dan aku mupeng.

"Inovasi merupakan salah satu filosofi perusahaan kami. Asus merupakan perusahaan teknologi yang akan terus menghadirkan inovasi demi memenuhi kebutuhan pengguna, khususnya masyarakat Indonesia. Di usia yang ke-30 tahun kali ini, Asus mempersembahkan rangkaian laptop terbaru dengn inovasi terdepan, mulai dari laptop maintream, premium, hingga laptop gaming, "uangkap Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia.

Saya semakin dibuat penasaran, di ASUS Gathering Jogja yang bertempat di Royal Ambarukmo, laptop jenis apa yang akan dipamerkan nanti? 

                                                                             *** 
Royal Ambarukmo, 15 Agustus 2019

Saya datang ke venue terlalu awal, mungkin saking semangatnya kali ya. Acara yang dimulai jam 15.00 WIB, saya malah datang pukul 14.15. Tak berselang lama datang Kak Wiwied, Kak Vika, Kak Riana, Om Yahya, dan sebagainya. Karena acara belum dimulai kami foto bersama dulu di salah satu sudut tangga yang memang tempatnya sangat instagrammable
Dokumentasi Riana Dewi
Dokumentasi Om Yahya Kurniawan.
Tepat jam 15.00 acara inti dimulai...

"Tahun 1989 Asus pertama kali memperkenalkan produk motherboard pertamanya," ujar Head of PR Asus Indonesia, Muhammad Firman
Inovasi ASUS selama 30 tahun. Dokumentasi pribadi
Selama 30 tahun Asus menghadirkan seri inovasi pertamanya semisal VX1 yang merupakan laptop dengan tampilan desain visual menyerupai Lamborgini. Ada juga ROG G1 sebagai serial laptop gaming pertama di dunia dan Zenbook UX21 sebagai ultrabook.

Beberapa lini produk Asus.

1. ASUS VivoBook, Sangat Cocok untuk Kamu yang Berjiwa Muda

Serial laptop VivoBook didesain untuk kawula dan profesional muda yang sangat dinamis dan penuh energi. Ciri khas yang diunggulkan pada seri ini adalah tampilan visual yang trendi serta berwarna. Contoh produk di jajaran VivoBook series yakni VivoBook S dan VivoBook Ultra.

Kita ambil VivoBook S S430 deh. VivoBook jenis ini dilengkapi fitur premium ynh hanya dimiliki oleh laptop Asus. Fitur premium tersebut di antaranya NanoEdge Display. Seperti apa sih NanoEdge Display itu? Fitur NanoEdge Display memungkinkn layar pada seri ini tampil dengan bezel yang sangat tipis. Ringkas, tangguh, ringan, stylish, cocok banget buat beraktivitas seharian. Di bawa traveling pun oke pastinya. Dengan layar 13 inchi dan NanoEdge Display membuat pengalaman visualmu menjadi lebih nyata dan tanpa batas.
VivoBook Ultra A412. Sumber : DailySocial.id
Di samping VivoBook S, yang membuat saya jatuh cinta adalah VivoBook Ultra A412. Masih dengan fitur premium NanoEdge Display plus Ergolift Design menjadikan laptop ini semakin nyaman digunakan, ketika mengetik misalnya. Yang paling bikin saya jatuh hati adalah daya tahan baterainya yang memiliki ketahanan hingga 24 jam. Cocok banget buat kamu yang sering beraktivitas di luar. Soal keamanan dan ketangguhan? Jangan tanya. VivoBook Ultra sudah mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer. Sangat kuat dan tahan banting tentunya jika tak sengaja terjatuh.
Harga Asus UltraBook Series. Dokumentasi pribadi.

2. ASUS Zenbook, Laptop Paling Ringkas di Dunia
Memperkenalkan Seri ZenBook. Dokumentasi Pribadi
Laptop seri ZenBook merupakan jajaran laptop premium dengan berbagai fitur unggulan, desain ekslusif, serta performa terbaik di kelasnya. Bahkan ZenBook terbaru dinobatkan sebagai laptop dengan body ringkas dengan ukuran 13 inchi, mampu tampil lebih kecil dari kertas A4. Semua itu ada pada ZenBook 13 UX333. Zenbook seri ini memiliki screen to body ratio mencapai 92% lebih tinggi dari laptop sekelasnya yang ada pada saat ini. Seri Zenbook ini ada 3 varian yakni ZenBook 13 UX333 yang mengusung layar 13 inchi, Zenbook 14 UX433 yang mengusung layar 14 inchi, dan Zenbook 13 UX533 dengan layarnya yang berukuran 15 inchi.
Khusus gathering kali ini, Mas Firman memperkenalkan ZenBook Pro UX480 sebagai laptop ultra ringkas yang hadir dengan fitur andalan yang mampu menunjang profesional muda kreatif. Laptop seri ini menghadirkan fitur screenpad, sebuah layar kedua dengn fitur khusus yang juga dapat berfungsi sebagai touchpad. Dari sisi performa, laptop ini ditunjang dengan prosesor Intel Core i7-8565U (Whisky Lake) dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread, sangat powerful ketika menjalankan aktivitas multitasking seperti berselancar di dunia maya sembari mendengarkan musik dan edit video.

3. Series ROG, Performa Terbaik untuk Kamu Para Gamer

Republik of Gamer (ROG) merupakan brand milik Asus yang sangat populer sebagai industri gaming. Untuk ROG series, Asus telah berhasil melahirkan beberapa inovasi berupa varian laptop gaming dengan fitur dan performa terbaik di kelasnya. Pada kesempatan kali ini yang mau saya kupas adalah ROG Zephyrus dan ROG Strix.
ROG Zephyrus, laptop gaming paling tipis. Asus menelurkan laptop gaming untuk kamu gamer hardcore dan para profesional yang membutuhkan performa yang sangat powerful. Layar ROG Zephyrus bersertifikasi Pantode Validated yang mampu menghasilkan warna yang sangat akurat, sangat bagus sat bermain game. Refresh rate hingga 120 Hz dan response time hingga 3ms. Bodynya ultra ringkas dengan ketebalan di bawah 20mm.
Memperkenalkan ROG Strix. Dokumentasi pribadi
ROG Strix, khusus kamu para e-sport gamer. Berbeda dengan Zephyrus, seri ROG Strix didesain buat kamu seorang E-Sport Gamer profesional, ROG ini memiliki layar denga refresh rate 240 Hz dan response time 3ms. ROG Strix memiliki desain yang dirancang oleh tim ASUS ROG bekerjasama dengan BMW Designworks Group sehingga bernuansa mobil sport dengan sistem pembuangan serta beberapa port ditempatkan di bagian belakang
Terdapat fitur keystone untuk ROG Strix seri terbaru. Keystone merupakan perangkat khusus yang hanya dipasang di laptop seri ini saja ya. Adanya keystone memungkinkan kamu menyimpan profil dan mengatur RGB backlite. ROG Strix didukung prosesor Intel Core i9 9th Gen serta NVIDIA GeForce RTX 2070, cocok banget buat e-sport gamer yang membutuhkan framerate tinggi dan stabil.

4. ASUS PRO, Lini Laptop Bisnis dari Asus.
Setelah seri VivoBook, ZenBook, dan ROG, ASUS memperkenalkan ASUSPRO yang didesain untuk kebutuhan bisnis, industri, atau perusahaan. Berbeda dengan laptop konsumen pada umumnya, laptop seri ASUSPRO memiliki fitur keamanan yang lebih baik, durabilitas lebih tinggi, bersertifikasi standar militer, serta ergonomis. Sangat nyaman digunakan saat bekerja.

Gambar di atas merupakan ASUSPRO B9440. Ukuran layarnya 14 inchi, tapi penampilannya sekelas laptop 13 inchi dengan ketebalan hanya 1,5 cm saja. Bobotnya ringan, yakni 1,05 kg. Laptop ini memiliki performa tangguh dilengkapi prosesor Intel Core generasi ke-8. Daya konsumsi rendah sehingga memungkinkan baterai tahan lama. Perhatikan lagi gambar di atas, dengan desain ErgoLift membuat body laptop terangkat dan membentuk sudut 7 derajat. Posisi tersebut membuat profesional nyaman saat mengetik dan bekerja. Oh ya, ASUSPRO B9440 dilengkapi LED Backlite di mana keyboard akan menyala saat gelap.
ASUSPRO P5440 yang dihadirkan saat gathering
Dari varian laptop Asus yang saya ulas, kamu paling suka yang mana? Kalau aku tetap VivoBook Ultra dongs..

2 komentar:

  1. Aku paling mupeng sama ZenBook Pro mbak.. 😁

    BalasHapus
  2. Jujur mbakkkk aku naksir ROG nya tapi harganya itu bikin gigit jariii

    BalasHapus