Rabu, 09 Maret 2022

Pengalaman Mencoba Triple Glow Serum dari Pond's untuk Si Pemilik Kulit Kering

Kulit saya bertipe kering dan saya memiliki skin concern berupa kulit yang mudah kusam (apalagi jika terpapar sinar matahari terlalu lama). Memiliki kulit kering dan mudah kusam menjadi momok bagi saya. Ketika masih aktif kuliah saya sering melakukan aktivitas di outdoor, semisal kegiatan upgrading organisasi kampus. Ditambah pengetahuan saya mengenai dunia perawatan kulit masihlah terbatas. Bujet juga terbatas. Saya pikir menggunakan facial wash saja sudah cukup untuk membersihkan muka. Ternyata tidak pemirsa. 

Pernah suatu ketika saya membuat DIY Skincare perasan air jeruk nipis plus mentimun yang inspirasinya dari tutorial di youtube. Alhasil muka saya meradang dan mengalami kemerahan (redness). Pengen nangis rasanya liat kebodohan saya di masa lalu. Saya pikir konten-konten seperti ini sangatlah menyesatkan. Kita tahu bahwa kadar Vitamin C pada jeruk nipis sangatlah tinggi dan jika dioles di muka bisa mengakibatkan kulit mengalami iritasi dan sebagainya. Apalagi bagi pemilik kulit sensitif, bisa merah sebagian mukanya. Konten-konten lainnya yang menurut saya misleading adalah bikin masker dari susu bubuk dan kental manis. Itu buat dikonsumsi woy, bukan dijadiin masker wajah. 

Cerita di atas adalah salah satu contoh dari skincare horror story. Contoh lainnya dari skincare horror story adalah double exfoliation dalam sehari (memakai produk physical & chemical exfoliation pada pagi dan malam hari), setiap hari, ini dialami teman saya. Selain bisa menyebabkan iritasi, kemerahan, tindakan eksfoliasi yang berlebihan bisa merusak skin barrier atau lapisan pelindung kulit. Kulit menjadi berasa kering karena keseringan memakai produk eksfoliasi. Idealnya memakai produk eksfoliasi seminggu 2-3 kali  atau sesuai kebutuhan, salah besar kalau setiap hari. Cukup satu produk eksfoliasi saja, entah mau physical (misal scrub) atau chemical (misal toner yang mengandung AHA BHA). Setelah itu jangan lupa pakai hydrating toner dan juga moisturizer supaya kulit lembab dan terhidrasi dengan baik. Kalian punya pengalaman skincare horor story? Sini bisikin ke aku di kolom komentar.

Makin ke sini saya makin banyak belajar mengenai skincare dan produk perawatan kulit mana yang cocok untuk skin type saya. Supaya drama skincare horror story tidak terulang lagi, ye kan? Pengen punya kulit wajah cerah, bersih, dan sehat, eh ujungnya berakhir derita. Lagian emang betul sih kalau milih produk perawatan kulit yang sudah diuji secara dermatologi. Bukan kayak saya yang serampangan dan ngasal menggunakan jeruk nipis langsung ke kulit wajah. Hasilnya malah zonk. 

Saya pikir penting banget memilih produk perawatan kecantikan yang sudah diuji secara dermatologi. Biasanya pada labelnya tertera "dermatology tested." Label ini mengindikasikan bahwa produk tersebut aman untuk kulit dan dijamin karena sudah teruji di laboratorium oleh para dermatologis. Selain itu, perlu diperhatikan apakah produk tersebut sudah terdaftar di BPOM atau belum. Soalnya pernah nemu di feed instagram krim yang katanya sudah teruji secara klinis ketika saya cek belum BPOM ternyata. Jadi yang kayak gini juga patut diwaspadai. 

Satu lagi, meskipun sebuah produk sudah dinyatakan aman untuk kulit, tapi disesuaikan juga dengan jenis kulit ya. Soalnya skin type tiap orang kan beda-beda. Ada yang bertipe kulit normal, kombinasi, kulit kering (kayak saya), kulit berminyak, dan kulit sensitif. Penggunaan produk perawatan kulit yang tidak sesuai dengan skin type bisa menyebabkan redness, jerawatan, iritasi, dan segala jenis permasalahan kulit lainnya. 

Cukup picky saya orangnya untuk mencari produk perawatan kulit yang sesuai skin concern dan jenis kulit. Yups, permasalahan kulit saya adalah kulit saya mudah kusam dan saya butuh skincare yang melembabkan sekaligus menghidrasi. Kabar gembiranya, sekarang saya menemukan skincare yang cocok untuk mengatasi permasalahan kulit saya yang mudah kusam. Saya ingin kulit saya terlihat cerah gitu. CERAH ya bukan putih. Kulit saya sawo matang soalnya bukan putih kayak tembok di kecamatan sebelah hihihi. Saya kemudian tertarik mencoba Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask dari Pond's. 

Kenapa memilih Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask-nya Pond's? Baik Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask mengandung Gluta-Boost-C yang kekuatannya 60 kali lebih efektif dari Vitamin C yang memiliki manfaat untuk mencerahkan dan  menyamarkan flek hitam. Selain itu, kandungan Hyaluronic Acid Complex membantu melembabkan kulit dan sangat sesuai untuk jenis kulit saya yang butuh kelembaban ekstra.

Untuk serumnya yang saya coba adalah kemasan sachet berukuran 7,5 gram. Ukuran kecil dulu kan ya untuk menguji apakah serum tersebut cocok tidak dengan kulit saya. Adapun ukuran sheet mask Triple Glow Serum Sheet Mask berukuran 20 gram.

1. TRIPLE GLOW SERUM dari POND'S

Dinamakan Triple Glow Serum karena serum ini memiliki 3 hero ingredients berupa: Gluta-Boost-C, Niacinamide, dan Hyaluronic Acid Complex. Combo mantul untuk mencerahkan, melembabkan, sekaligus menghaluskan kulit. Begitu tertulis dalam kemasan. Apalagi nih yah, ada si Niacinamide adalah ingredient favorit aku selain Vitamin C. 
Kandungan lainnnya selengkapnya: Water, Glycerin, Dimethicone, Pentylene Glycol, Niacinamide, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Polysorbate 20, Tocopheryl Acetate, Cystine, Glycine, Sodium PCA, Sodium Acetylated Hyaluronate, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Bifida Ferment Lysate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Xanthan Gum, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/Beheneth-25 Methacrylate Crosspolymer,  Phenoxyethanol, Allantoin, Methylparaben,  Stearic Acid, Propylparaben,  Fragrance, Disodium EDTA, Citric Acid, Sodium Hydroxide, BHT, t-Butyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Sodium Carbonate, Ethylhexylglycerin, Sodium Chloride, Sodium Benzoate, Sodium Sulfate, CI 19140.

Serum ini memiliki tektur kental berwarna putih. Serum ini mengandung fragrance. Wanginya soft dan gak nyegrak menurut aku. Wanginya aku suka. Begini ya gaes tekstur serumnya.
Serum Pencerah Wajah dari Pond's ini enak banget menurut aku. Gak bikin lengket di kulit. Dia juga gampang meresap ke kulit. Aku pakai 2 hingga 3 tetes kemudian aku usap ke seluruh wajah secara perlahan. Setelah itu aku diamkan sekitar 5 menitan supaya kandungan serum ini meresap ke dalam lapisan kulit. Kemudian bisa dilanjut menggunakan moisturizer. 

Triple Glow Serum saya gunakan sebagai routine skincare di malam hari. Di saya belum keliatan efeknya secara signifikan karena serum ini habis dalam 3 hari saja. Barangkali saya harus mencoba ukuran full size (botol berukuran 30 gram) dan rutin menggunakannya setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal. Namun yang pasti wajah saya keliatan fresh dan plumpy ketika bangun di pagi hari. 

Keunggulan serum dalam kemasan sachet ini adalah sangat mudah dibawa ke manapun karena ringan. Gampang disisipkan di dalam pouch atau saku. Karena serum ini megandung bahan aktif yang kekuatannya lebih dari 60 Vitamin C, saya sarankan jangan dibarengi dengan penggunaan retinol atau ingredient lain seperti AHA BHA dalam saru rangkaian pemakaian skincare.

Berapa harga serum ini. Tadi saya cari di Klik Indomaret harganya Rp18.000 untuk ukuran 7,5 gram. Kamu bisa dapatkan serum ini toko offline di sekitar rumahmu. Harganya sangat terjangkau bukan?

2. TRIPLE GLOW SERUM MASK dari POND'S

Untuk Triple Glow Serum Mask memiliki Hero Ingredient yang sama dengan serumnya yakni Gluta-Boost-C, Niacinamide (Vitamin B3), dan Hyaluronic Acid Complex. Bentuknya tipis dan gampang diaplikasikan di wajah. Namun harus hati-hati, kalau tidak seratnya bisa robek. Sheet mask ini mengandung fragrance, tetapi wanginya tidak sekuat serumnya menurut saya.
Sheet masknya nampol sih menurut saya. Lima belasan menit saya diamkan di wajah, setelah itu saya lepas. Saya bercermin wajah saya sesaat jadi auto glowing hahaha. Selain itu wajah saya terasa lembab. Suwer abis pakai sheet mask enak bange buat tidur. Mungkin ke depan saya kudu nyetok Triple Glow Serum Mask ini biar wajah glowing dan mulus kayak jalan tol.

Sekian dulu cerita pengalaman saya menggunakan 2 produk dari Pond's yakni Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask. Untuk si pemilik kulit kering seperti saya serum ini nampol dan wajib dicoba. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar