Jumat, 19 Juli 2019

Unduh Aplikasi SOBATKU, Siapa Tahu Berkesempatan Memenangkan 100 Juta

Sekarang Indonesia sudah memasuki Industri 4.0, era ekonomi digital. Apa-apa serba online. Mau daftar sekolah, masuk kuliah, transfer rekening, dan sebagainya. Mau menabung online juga bisa. Hah? Ada tho jenis Tabungan Online. Ya ada dong. Tabungan online itu seperti apa? Jadi tabungan online yang saya maksud adalah menyimpan uang dengan berbekal aplikasi saja. Nama aplikasi tersebut yakni SOBATKU. Kamu bisa mengunduh SOBATKU via Playstore atau App store.
Apa itu Sobatku. Jadi Sobatku merupakan singkatan dari Simpanan Online Sahabatku, rekening simpanan online berbasis aplikasi yang memungkinkan kamu membuka tabung cukup melalui smartphone saja. Layanan simpanan online berbasis aplikasi ini diterbitkan oleh KSP Sahabat Mitra Sejati (dengan merek dagang Sahabat UKM). Adapun KSP Sahabat Mitra Sejati merupakan badan hukum berbentuk koperasi yang bergerak di bidang usaha simpan pinjam.

Apa keuntungan menabung di Sobatku? Banyak. Selain menabung, kita juga melakukan transaksi/transfer ke rekening bank. Nanti kita akan mendapatkan kode OTP yang dikirim via sms. Selain itu, kita bisa melakukan pembayaran lain seperti beli pulsa, bayar listrik, PDAM bayar TELKOM, dan sebagainya. 

Berikut ini beberapa cara untuk melakukan transaksi via aplikasi Sobatku :
  • Setor atau tarik tunai ke Alfamart/Alfamidi
  • Nabung Melalui ATM
  • Transfer ke sesama pengguna Sobatku
  • Transfer melalui nomor ponsel

Satu hal lagi, kalau kamu nabung via Aplikasi Sobatku, kamu bisa berkesempatan memenangkan undian sebesar 100 juta. Tidak hanya itu, Sobatku juga menyediakan paket umroh dan puluhan hadiah menarik lainnya. Wow!

Mau dong jadi Jutawan SOBATKU...

Caranya gampang kok, kamu tinggal unduh aplikasi Sobatku dan seringlah menabung untuk meningkatkan poin undian. Nih saya kasih tau prosedur registrasi via aplikasi Sobatku :
  • Siapkan nomor Hp yang ingin didaftarkan. 
  • Siapkan KTP atau NPWP (jika ada). Menu NPWP sifatnya opsional, tapi menu KTP sifatnya wajib diisi. Pastikan KTP kamu tidak expired. 
  • Siapkan diri, karena nantinya kita akan diminta foto KTP plus foto diri bersama KTP (swafoto).
  • Isi data diri secara lengkap seperti nama, tanggal lahir, alamat sesuai KTP, nama ibu, dan sebagainya.
  • Tim Sobatku akan melakukan verifikasi apakah data saat registrasi benar adanya.
  • Setelah sukses dan berhasil lolos tahapan verifikasi, maka kamu akan mendapat notifikasi via sms (dari nomor Hp saat kamu mendaftar) dan email bahwa kamu terdaftar sebagai pemilik akun Sobatku.
  • Saat bertransaksi di merchant, nanti pengguna Sobatku akan mendapat kode OPT yang dikirim ke nomor Hp. Nomor Hp sangat penting ya gaes, jangan sampai nomor yang digunakan saat pendaftaran gosong, expired, hilang, dan sebagainya.
  • Selamat menggunakan aplikasi Sobatku dan semoga beruntung berkesempatan memenangkan grand prize sebesar 100 juta. Amin.

Pada kesempatan kali ini, saya menghadiri pengundian Grand Prize Sobatku tepatnya di Mall Ambarukmo pada tanggal 14 Juli 2019. Supaya lebih semarak, Sobatku mengadakan KPOP Cover Dance Competition bagi sobat-sobat pecinta KPOP. Di sepanjang Atrium Mall Ambarukmo tersedia merchant yang telah bekerjasama dengan pihak Sobatku. Jadi kita bisa membeli aneka makanan dan minuman yang disediakan di sana secara cashless, alias cuma berbekal aplikasi Sobatku saja. Udah gitu dapat diskon lho. Lumayan kan? 

Penarikan undian ini dilaksanakan di beberapa kota besar, Jogja salah satunya. Hadiah undian mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 100.000.000. Khusus untuk grand prize berupa uang tunai sebesar Rp 100.000.000 dan 4 paket umroh diundi setiap 3 bulan sekali. Warga DIY-Jateng mendapatkan kesempatan yang istimewa kemarin sebab disediakan hadiah yang bisa langsung dibawa pulang nominalnya mulai dari Rp 250.000 hingga Rp 750.000 plus satu paket umroh. Namun perlu dicatat, pemenang undian khusus warga DIY-Jateng tersebut harus hadir di lokasi saat pengundian berlangsung. 
Acara pengundian Grand Prize Sobatku dihadiri oleh Ceppy Y Mulyana (Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati), Henky Suryaputera (direktur keuangan Bank Sahabat Sampoerna), Luhut Padjarto, MM (ketua dewan koperasi Indonesia), dan beberapa tokoh lainnya.

Apa yang paling saya suka dari aplikasi ini? Banyak sih. Tentunya selain praktis, gampang gitu digunakan, juga meski saldo di aplikasi 0, akun kita masih tetap aktif. 
Setelah undian berakhir, acara selanjutnya yakni pengumuman pemenang KPOP Cover Dance Competition 2019, plus kita kedatangan bintang tamu spesial yakni Pongki Barata. Yay!

So, tunggu apalagi, kuy unduh aplikasinya, manfaatkan segala fiturnya, tingkatkan saldo rekening tabung, siapa tahu kamu berkesempatan memenangkan grand prize 100 juta. Wuih, saya mau!

1 komentar:

  1. Enak ya, nabungnya praktis. Trus klo misalnya ketinggalan dompet, tapi masih bawa ponsel ga bingung2 banget. Masih bisa njajan di merchant yang bisa mbayar pake sobatku, atau minimal bisa belanja di Alfamart

    BalasHapus